Selasa, 04 Agustus 2009

Hari Terakhir di P4TK IPA


Hari terakhir pelatihan, gak terasa udah waktunya untuk pulang. Banyak pengalaman baru yang didapatkan, termasuk pengalaman melihat dan mengajar di SD. Ternyata tidak mudah untuk mengajar di SD. Salut deh untuk para guru, apalagi untuk yang mengajar di kelas rendah (kelas 1, 2 dan 3). Mereka harus melaksanakan pembelajaran tematik yang tentunya sangat tidak mudah apalagi dalam menyusun perangkat pembelajarannya.
Para WI aja merasa kesulitan, sampai banyak yang menjadi komposer mendadak dan menyiapkan beberapa media (gambar, tumbuh-tumbuhan, mobil-mobilan dan lain-lain) agar terjadi pembelajaran yang PAKEM. Belum lagi dalam mengelola kelas, bahkan pak Ahkam (LPMP Sulawesi Selatan) sampai mengatakan "pensiun" deh klu harus mengajar di SD.
Salut juga buat bu Zul (LPMP Sumatera Selatan) sampai harus simulasi sampai jam 11 malam disambung lagi jam 4 pagi, kita-kita (saya dan bu Ros) yang jadi pendengar setia. Kalahlah ama persiapan kita-kita yang kemarin mau seleksi WI padahal beliau udah senior banget (2 tahun lagi mau pensiun)
Jam 11 waktunya penutupan.
Met jumpa lagi teman-teman

0 komentar:

Posting Komentar

 

Duwi Tri Lestari Blog Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada